Selasa, 04 Agustus 2009

kisah-kisah operasi yang ajaib (part 2)

kisah-kisah operasi yang ajaib! (part2) terkadang ada aja orang yang secara medik udah ga bisa diselamatkan, atau sudah divonis cacat permanen. Tetapi bantuan Allah selalu ada. Nah inilah beberapa kasusnya.



Seorang lelaki buta bisa melihat lagi setelah giginya di implan di matanya


Martin jones, seorang pekerja konstruksi berumur 42 tahun mejadi buta sejak kecelakaan kerjanya sejak lebih dari 1 dekade yang lalu. Dia kehilangan pengelihatannya setelah satu tube aluminium panas meledak di depan wajahnya saat dia bekerja. Kulitnya 37% terbakar dan matanya pun dibuang. Tapi operasi berhasil menyelamatkan mata kirinya,walaupun udah ga bisa melihat lagi.

Saat pertama kali dia mencoba menyelamatkan pengelihatannya di Nottingham gagal.
tetapi, melalui sebuah operasi dimana bagian dari gigi si pasien di implant kan ke matanya,berhasil membuat dia bisa melihat lagi. Prosedur operasi aneh ini memang udah pernah dilakukan kurang dari 50 kali sebelum metode ini diperkenalkan di inggris. Jadi,bagian dari gigi yang di ”tempel” kan ke mata itu gunanya untuk menahan lensa baru untuk mata yang buta. Wah keren ya. Kenapa harus pake gigi ya?



Seorang ibu yang harus memilih satu dari bayi kembarnya untuk dilahirkan dengan selamat akhirnya nekat melahirkan keduanya


Shannon dan Mike Gimbel menghadapi pilihan yang sulit. Dokter mengatakan bayi mana dari bayi kembar yang mau dilahirkan dengan selamat. Atau, kalau mereka dilahirkan dua-duanya, keduanya akan meninggal.dokter di Swedish Medical Center mengdiagnosa kalau anak kembar Gimbel mengalami sindrom Twin-To-Twin, yang biasa disebut TTTS. TTTS adalah kondisi dimana kembaran itu terhubungkan oleh pembuluh darah.

Kelahiran bayi yang satu akan menyebabkan kematian bagi bayi yang satu lagi, ada kemungkinan sebesar 80%-90% salah satu atau keduanya akan meninggal.
Shannon dan Mike telah berdebat mengenai keputusan mana yang tepat. mereka lebih memilih untuk mengorbankan bayi yang lebih lemah. Tetapi, Dr. Kent Heyborne, memberikan pilihan lain. Dia menghubungi Drs. Robert Bell dan Michael Belfort dari St. Mark's Hospital di Salt Lake City, Utah. Untuk melakukan operasi laser dimana kematian dari 2 bayi itu diperlambat sehingga kemungkinan bayi kembar itu lahir dengan selamat makin besar. Dan akhirnya, dua bayi itu bisa dilahirkan dengan selamat


Sumber: www.oddee.com

http://www.9news.com/news/local/article.aspx?storyid=86056


blog ini juga menyediakan fitur flash game download! Klik disini untuk mendownload nya

Tidak ada komentar: