Selasa, 15 September 2009

pasti lw ga percaya kalo foto-foto ini ga di photoshop! part 2

Kalo kita lagi browsing ke forum-forum,atau website yang lagi ngebahas hal-hal aneh misalnya foto monster montauk, atau foto bangkai peri, yang disertai foto yang aneh juga, pasti kita langsung bilang : ”ah pasti itu foto palsu, di bikin pake photoshop!” padahal kita ga punya bukti apa-apa buat bilang begitu. Nah sekarang,simpan segala keinginan buat ngebantah foto-foto aneh sebagai hasil photoshop dan liatlah foto-foto ini yang bener2 ga dibuat pake photoshop!


Kiamat telah datang?


Yaaah ini mah paling-paling foto editan photoshop, yang bagian horizon tanahnya di crop terus diganti sama gambar kembang gula? Ya kan?

Sebenarnya ini adalah foto kenyataan yang benar-benar terjadi di irak, ketika badai pasir di tahun 2005. si fotografernya bilang dia mengambil gambar ini dengan waktu tempuh ke gerumulan awan itu sekitar 3 menit. Cukup dekat juga ya.

Jadi,jelas ini gambar bukan ngambil dari film independence day, atau film kiamat-kiamat lainnya.


Kaki pelangi terfoto!


Waw, ujung dari pelangi terfoto! Konon katanya, di akhir dari pelangi itu ada harta karun! Ayo gali! Tapi.. ah paling2 ini foto editan photoshop. Foto ini pernah heboh di internet dengan judul ” It's the end of the rainbow! Wow!” si fotografer bilang dia udah memfoto ujung dari pelangi dengan jelas di sebuah jalan tol
Tapi gimana pendapat orang-orang yang liat foto ini? Coba cek komentar-komentar di http://sciencedude.freedomblogging.com/2009/02/11/new-end-of-the-rainbow-photos-from-readers/18332/ dan kebanyakan dari mereka dengan sok kritis nya bilang “photoshop!”
Sebenarnya enggak,ini emang foto asli. ujung Pelangi itu Cuma bisa keliatan jelas di tempat si fotografer. Jadi,cepet bawa cangkul dan segera gali harta karun!


Kerangka mobil kah atau foto yang digambarin garis2 putih?


Pasti ini photoshop! Siapa juga orang iseng yang mau bikin kerangka mobil kyk gitu.
Padahal, sebenarnya ini adalah kerangka mobil yang menampilkan efek vektor yang terbuat dari kawat oleh seorang seniman bernama Benedict Radcliffe

Keren, gw sempet bingung + takjub begitu ngeliat foto ini pertama kali. Yang pasti mobil ini ga berisik dan ga akan kena tilang


Orang yang berdiri di atas laut? Ga mungkin!


Orang berdiri di atas laut? Ya jelas photoshop lah, emangnya ninja apa bisa berdiri di atas laut? Nah simpan segala keraguan lw itu karena ini adalah foto beneran dari sampul album lagu klasik di tahun 80’an, di ambil oleh salar de uyuni dari bolivia, di tempak tambak garam terbesar di dunia.

Tambak garam yang emang cetek, ga terlalu dalem, memungkinkan orang ini buat jalan-jalan di atasnya dan membuat mas-mas itu baru aja dapet mukjizat dan akan memulai membuat aliran sesat baru


Karya seni buatan tuhan




Liat deh, sekilas foto dengan pola-pola di batuan ini kayak lukisan yang dibuat sama orang. Sebenarnya ini adalah formasi batuan di Arizona, yang udah lama banget terbentuk oleh bukit-bukit pasir dan menciptakan ilusi optic yang membingungkan lw sekaligus membuat mu terperangah. Sekilas ini emang keliatan kayak lukisan tangan yang keren.


Sumber: http://www.cracked.com/article_17256_17-more-images-you-wont-believe-arent-photoshopped.html

Baca juga:
Pasti lw ga percaya kalo foto-foto ini ga di photoshop! Part 1
Fenomena alam keren terfoto di stadion inggris


Blog ini menyediakan fitur flash game download! Klik disini untuk melihat game-game nya

Tidak ada komentar: