Kamis, 09 Juli 2009

ditemukan kera aneh di amazon


INLAH.COM, Jakarta - Beberapa peneliti mengumumkan telah menemukan subspesies baru kera di satu bagian terpencil hutan hujan Amazon di Brazil. Kera yang sebagian besar tubuhnya berwarna abu-abu dan coklat tua itu berukuran sangat kecil.

Kera tersebut diberi nama "Mura's saddleback tamarin", yang diambil dari nama suku Indian Mura di lembah Sungai Purus dan Madeira, tempat hewan itu ditemukan.

Kera tersebut memiliki berat 213 gram dan tinggi 24 centimeter serta ekor sepanjang satu kaki (32 centimeter). Kera kecil itu pertama kali dilihat oleh beberapa ilmuwan dalam satu ekspedisi 2007 ke pedalaman negara bagian Amazonas di bagian barat-laut Brazil.

"Kera yang baru digambarkan ini memperlihatkan ada temuan besar margasatwa," kata Fabio Rohe, pemimpin penulis studi tersebut, yang mengkonfirmasi temuan baru itu.
"Temuan ini mesti menjadi seruan guna membangkitkan kesadaran bahwa masih sangat banyak yang dapat dipelajari dari alam liar di dunia, sedangkan manusia terus mengancam semua daerah ini dengan pengrusakan," kata Rohe.[ito]

sebenarnya ga cuma hutan macem amazon aja loh yang ada hal-hal aneh gitu., indonesia juga banyak hewan-hewan aneh yang ga banyak orang tau. kyk di sungai musi, masa ada ikan pari, ikan buntel dan beberapa hewan yang harusnya hidup di laut. belum lagi legenda buaya raksasa di perairan jawa.

sumber: http://inilah.com/rubrik/teknologi/

blog ini juga menyediakan flash game download ! klik disini untuk melihat game nya!

Tidak ada komentar: