Selasa, 14 April 2009

ada wajah manusia di mars!!

ada wajah manusia di mars!! (sumber: science.nasa.gov) mei 24, 2001, ada sesuatu yang lucu di permukaan Mars. NASA Viking 1 kapal luar angkasa sedang mengelilingi planet tersebut, memfoto tempat pendaratan yang memungkinkan untuk pesawat Viking 2, dan hasilnya adalah bintik-bintik seperti muka manusia, dan bahkan ada yang luar biasa,yaitu bentuk muka seluas 2 mil! dari ujung ke ujung difoto di bagian planet mars yang disebut “Cydonia” lihat foto ini!














ketika hasil foto dibawa ke lab, terdapat sesuatu yang mengejutkan. ilmuan menganggap ini Cuma sebuah Martian mesa, dan ini adalah bayangan yang tidak biasa yang membuat bentuknya seperti pharaoh mesir. lihat foto ini:





































beberapa hari kemudian, NASA menyebarkan fotonya. banyak yang mengatakan ini hanyalah formasi batu2 besar yang menyerupai wajah manusia, dan bayangan2 itu membuat bentuk wajah itu semakin halus dengan menampilkan efek mata, hidung dan mulut.

“Face of the mars” menjadi ikon yang terkenal, dimulai dari film Hollywood, muncul di buku2, majalah, dan talk show di radio. beberapa orang berfikir muka itu adalah bukti dari kehidupan di mars, mungkin semacam monas di Jakarta, atau patung liberti di amerika serikat? yang merupakan symbol kehidupan/peradaban berupa bangunan.

tetapi bukti-bukti tersebut malah ditutup2i oleh NASA. sementara itu, defenders of the NASA menyetujui ada kemungkinan itu adalah bekas penduduk kuno mars.
walaupun hanya beberapa ilmuan yang percaya kalau muka itu adalah “alien artifact” , fotografi di daerah Cydonia menjadi prioritas untuk NASA ketika Mars Global Surveyor (MGS) tiba di Mars saat 1997, 8 tahun setelah misi Viking berakhir. “kami merasa ini adalah hal yang penting untuk masyarakat” kata Jim Garvin, ilmuan senior dari NASA program penjelajahan Mars. “kami memfotonya sesegera mungkin agar bentuknya masih bagus ketika kita memfotonya”



dan di april 5, 1998 ketika Mars Global Surveyor terbang diatas Cydonia untuk pertama kalinya, Michael Malin dan Mars Orbiter Camera (MOC) team memfoto 10 kali lebih tajam dibandingkan foto dari Viking. setelah diteliti, ini hanyalah bentuk permukaan tanah yang natural, bukan monument alien. lihat foto ini:




tapi ga semua orang puas dengan hasil ini. “wajah di mars” berlokasi di 41 derajat utara martian latitude dimana saat itu adalah musim salju di ’98 , merupakan musim berawan di Mars. kamera dari MSG mungking saja fotonya diganggu oleh awan,sehingga menampilkan bentuk muka yang tidak jelas. beberapa orak skeptis mengatakan tanda alien tersembunyi oleh kabut.



BERSAMBUNG…… tunggu lanjutannya di Part 2

2 komentar:

adfiz.com mengatakan...

Keren....

--------------------------------------------------
Nikamati Gratis $5 dari adfiz.com Hanya dengan menjadi Publisher di http://adfiz.com dan menampilkan Iklan dari http://adfiz.com

Atau Menjadi Advertisers di http://adfiz.com dan nikmati bunus 5%-25% langsung dengan melakukan order dengan nominal tertentu, serta nikmati Bonus Refferall 10% langsung apabila anda mereferensikan orang lain untuk menjadi Advertisers di http://adfiz.com

remedial is sucks! mengatakan...

wah menarik nih tawarannya